Bergaya Hypebeast

Bergaya Hypebeast
Bergaya Hypebeast

beranitampilbeda.web.id – Bergaya Hypebeast, #hypebeast sering bermuncul di postinga-an OOTD artis idola tapi kamu nggak paham artinya? Well, anak kekinian harus tahu apa itu Hypebeast.

Kalau kamu googling ‘hypebeast’, situs e-commerce bernama Hypebeast akan muncul di halaman pertama. Situs ini menawarkan koleksi busana dan sneakers keluaran merek-merek favorit anak muda.

Namun hypebeast sejatinya adalah sebuah istilah yang mulai mengemuka beberapa tahun terakhir khususnya di Amerika Serikat. Kamus daring Urban Dictionary memberikan dua makna dari kata ‘hypebeast’. Makna pertama hypebeast mengacu pada anak muda yang mengoleksi pakaian, sepatu, dan aksesori demi terlihat keren di depan orang lain.

Baca juga : Tampil Beda Untuk Tahun 2019

Kedua, hypebeast diartikan sebagai slang bagi mereka yang terobsesi (beast) dengan segala sesuatu yang kekininan (hype), khususnya untuk urusan penampilan (fashion).

Ada beberapa hal yang mengindikasikan jika kamu seorang hypebeast. Dilansir dari Complex, salah satu tandanya adalah kamu penggila sneakers sejati.

Tak cukup up-to-date soal sneakers keluaran terbaru, tapi kamu selalu memastikan sepatu tersebut harus dimiliki. Sneakers-nya pun bukan yang sembarang, melainkan edisi terbatas. Mulai dari Yeezy hingga seri Jordan yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Bahkan, mereka rela merogoh kocek lebih dalam lagi ketika harus membeli sepatu yang harganya naik berlipat-lipat karena sudah tidak diproduksi lagi untuk pasaran.

Bagi kaum hypebeast, penampilan adalah segalanya seolah-olah itu tujuan utama hidup ini. Kamu akan selalu memaksimalkan penampilan demi mencuri perhatian orang. Tak peduli mau pergi ke pesta, toko buku, atau pasar, mereka pasti harus tampil keceh.

Satu lagi indikator untuk para hypebeast. Mereka sangat terobsesi dengan likes atau pujian di kolom komentar posting-an foto OOTD di media sosial. Mereka akan selalu menantikannya.

Sempat muncul perdebatan soal bagiamana para hypebeast membiayai gaya hidup mereka. Menurut situs urban Bustle, banyak orang sepakat bahwa uang yang dihambur-hamburkan untuk membeli barang tersebut merupakan milik orangtua. Namun, tak sedikit pula yang membela bahwa penampilan kekinian tersebut adalah hasil jerih payah sendiri.

Berangkat dari istilah tersebut, akhirnya lahirlah blog dan publikasi bernama Hypebeast yang berkembang menjadi sebuah e-commerce yang menjual produk label urbanwear favorit ‘kids zaman now’. Sebut saja Supreme, Off-White, Bape dan Undercover. Sejumlah artis Indonesia yang sering kedapatan memakai koleksi kurasi Hypebeast di antaranya Gading Marten, Nikita Willy, Uya Kuya, Raffi Ahmad, dan Rangga ‘Smash’.