Fashion Samurai Jepang

Fashion Samurai Jepang

Beranitampilbeda.web.id – Membawa pedang dan pakaian gombrang berjalan mengitari negeri Sakura,itulah Samurai. Dengan pakaian khasnya yang gombrang yaitu kimono,sangat mudah untuk dikenali. Meski sudah ada dari jaman Edo ratusan tahun yang lalu,tapi hingga sekarang model pakaian kimono tersebut masih bisa digunakan,lho. Bahkan sudah ada variasi fashionnya.

Jepang bukan hanya maju dalam bidang teknologi dan industri. Fashionnya juga berkembang pesat dan banyak diminati kalangan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Nah, fashion Jepang itu unik-unik, misalnya saja ada yang menyerupai tokoh anime. Baju khas Jepang seperti kimono pun jadi tren fashion yang asyik, lho. Bukan hanya kimononya, haori atau jaket yang melapisi kimono pada laki-laki pun juga jadi tren fashion.

1. Denim ala petani Jepang.

Celana satu ini diberi nama ‘Inakaya Denim’.  Inakaya punya arti orang-orang dari pedesaan. Pembuatan celana oleh perusahaan G-Star Raw asal Belanda ini sengaja menggabungkan style Jepang dan Barat. Maka dari itu, denim ini terinspirasi dari kalangan pedesaan atau petani. Celana ini tak skinny atau ngepas di sepanjang kaki, melainkan lebih longgar membuatmu mudah bergerak. Harga Inakaya Denim yang baru beberapa hari ini keluar di pasaran Jepang adalah 25.920 yen atau sekitar Rp 3,3 juta untuk nilai tukar rupiah. Wow!

Baca Juga : Museum Ini Anunya Gede Banget

2. Hakama modern

Perusahaan pakaian Kokichi membuat model celana panjang pria terinspirasi dari hakama, celana yang dikenakan oleh samurai. Warnanya ada yang biru angkatan laut dan krem. Ketika awal keluar, celana ini dibanderol 7.800 yen atau sekitar  Rp 990 ribu.

3. Jaket samurai

Tokyo Otaku Mode, sebuah layanan pemasaran internet di Jepang mengangkat model jaket samurai sebagai fashion anak muda. Jaket antik satu ini bisa dipakai oleh cewek dan cowok, lho. Jaket yang diperkenalkan ke pasar Jepang pada awal tahun 2016 ini, dibuat tebal guna melindungi penggunanya dari cuaca dingin.Pada awal kemunculan, ada penggalangan dana publik melalui pembelian jaket samurai ini. Besar nominal sumbangan minimal USD 270 atau Rp 3,5 juta.