Perhatikan Cara Berpakaian Kemeja Pria 2019

Perhatikan Cara Berpakaian Kemeja Pria 2019

Beranitampilbeda.web.id – Tren fashion pria mulai kembali ke tahun 90-an. Dapat dikatakan bahwa pria dapat melihat semakin banyak stylist karena semakin banyak pilihan jenis pakaian. Mulai dari pakaian dengan potongan besar dan kemeja safari.

Selain itu, busana pria mulai terpengaruh dari ranah musik hip hop yang bernuansa sporty, kemeja dengan motif coretan, graffiti shirt, artwork, kemeja dengan detail zipper. Sementara, bagi pria yang senang bergaya klasik, Anda dapat mencoba memakai outer cutting baseball, jaket fit body dipadukan dengan streetpants, highwaist, celana dengan gaya yang melebar di bagian bawah. Sementara untuk warna yang sedang difavoritkan kaum adam adalah warna pastel dan netral.

“Sekarang pria lebih mengikuti gaya seseorang yang diidolakan, tidak melihat dari bentuk tubuh, tapi lebih cenderung untuk perform lifestyle yang penting fashion membuat percaya diri disesuaikan dengan personal style, pasti memukau,” kata Adi Surantha, fashion stylist, saat talkshow The Cufflinks Store Why Style Matters? di Connext Coworking Space, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).

Menurut Adi, kemeja memang busana yang wajib dan pasti dimiliki oleh para pria terutama pekerja. Namun, ternyata perlu diperhatikan sejumlah detilnya agar terlihat tetap stylist. Berikut hal yang harus diperhatikan saat mengenakan kemeja.

Pemilihan Warna
Bagi Anda yang memakai kemeja saat bekerja pemilihan warna pun harus diperhatikan. Warna yang tepat saat ini adalah putih, biru, abu-abu, dan pastel. Sedangkan warna yang paling harus dihindari adalah warna hitam dan neon, kecuali Anda bekerja di dunia kreatif dan fashion.

Perhatikan Menggulung Lengan
Bagi Anda yang memakai kemeja mungkin sering memiliki kebiasaan menggulung lengan. Tapi, perlu diperhatikan bahwa menggulung cukup di bawah sikut. Apalagi, bagi orang yang bekerja di kantor formal, menggulung di atas sikut sangatlah tidak sopan.

Sesuaikan Jika Ada Aplikasi Cufflinks
Jika Anda memakai kemeja formal dengan aplikasi cufflinks (lengan tambahan yang tebal di ujung) tak perlu memperlihatkan jam tangan secara gamblang. Hanya samar-samar saja itu akan lebih enak terlihat. Kemudian, cara penggulungan lengan kemeja cufflinks dengan tanpa cufflinks akan berbeda. Untuk aplikasi cufflinks jika ingin sekali menggulung bisa dengan dua sistem, Anda cukup melipat sekali saja dengan rapi atau diserut.

Baca juga : Trend Fashion Baju Pria 2019

Jangan Membuka Kancing Berlebihan
Selain menggulung, ada pria yang juga senang membuka kancing. Membuka kancing boleh saja asalkan jangan melebihi dua kancing.